Khasiat Minyak Nabati Pada Kesehatan Gigi Serta Mulut

21.59



Gigi merupakan bagian tubuh yang nyaris selalu melakukan aktivitas setiap menitnya. Segala jenis kandungan makanan dan minuman yang dikonsumsi manusia memiliki dampak bagi kesehatan Kekuatan dan mulut.

Studi modern menunjukkan betapa efektifnya perawatan dan pengobatan gigi dengan menggunakan minyak nabati dan minyak kelapa yang biasanya disebut `Oil Pulling`.

Teknik pengobatan oil pulling ini dapat mengeluarkan racun dari mulut serta membersihkan Kontrol juga gusi dengan kandungan minyak tersebut. Berkumur secara minyak masak organik seperti minyak kelapa, minyak biji anggur, minyak almond, atau minyak zaitun setiap hari dapat meremajakan sel-sel, juga “menarik” racun keluar daripada dalam mulut, dikutip dari laman Dental Implants Info, Kamis (24/12/2015).

Terdapat dua teknik untuk melakukan penyelenggaraan dengan oil pulling yaitu kavala dan gandusa. Kavala dilakukan dengan mengisi mulut dengan minyak nabati & menahannya di dalam selama 3-4 menit dan diulang sebanyak dua atau tiga kali.

Metode kedua ialah gandusa, dengan cara berkumur selama masa 3-5 menit serta kemudian meludahkannya. Membuang ataupun meludahkan minyak ke wastafel dapat menyumbat pipa wastafel. Sebaiknya Anda meludah ke tempat sampah setelah selesai melakukan proses oil pulling itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »